Freddy Gunawan – Saya Suka Persahabatan!

 

banner saya suka persahabatan

– – –

DIRI yakin semua berawal dari kata “Sahabat”.

Bagi DIRI, tidak ada orang yang hanya dapat hidup berkesendirian tanpa ada pribadi lain yang bisa diajak untuk berinteraksi. Hal ini tidak hanya menyimpulkan tersudut tentang pasangan hidup, namun juga bisa memfokuskannya kepada masalah “persahabatan” yang jauh lebih tinggi nilainya daripada sebuah “pertemanan”.

Mungkin kita telah memiliki opini tersendiri tentang arti dari seorang “sahabat” dan arti dari seorang “teman” yang secara harafiah memiliki pengertian yang sama namun juga memiliki satu ruang yang membedakan kedua istilah tersebut jika dikaitkan dengan tiga penjelasan di bawah ini:

 

1. Sahabat yang akan selalu menemani DIRI ketika DIRI membutuhkan.

Layaknya roda yang berputar, DIRI sebagai salah satu makhluk sosial tidak akan pernah selalu berada di posisi atas yang selalu memberikan DIRI sebuah akses untuk melihat ke seluruh lapisan yang berada di bawah DIRI ketika DIRI berada di posisi atas atau bahkan yang teratas sekalipun.

Meski demikian, DIRI yakin bahwa suatu saat nanti, DIRI juga akan mendapatkan giliran DIRI kembali untuk melihat seluruh lapisan yang berada di atas DIRI ketika DIRI berada di posisi bawah atau bahkan yang terbawah sekalipun.

Di posisi manapun DIRI berada, DIRI tetap akan membutuhkan yang namanya sahabat karena DIRI tahu mereka yang akan menjadi penyedia dukungan baik moril maupun spiritual yang DIRI butuhkan untuk menjadi manusia yang seutuhnya.

 

2. Sahabat yang akan selalu merangkul DIRI ketika DIRI tak berdaya.

Berdaya atau tidak berdaya mungkin akan menjadi bagian yang terkaitkan dengan masalah keuangan. DIRI yakin bahwa uang memang tidak bisa membeli segalanya dan salah satu produk tersebut adalah persahabatan. Oleh karena itu, DIRI yakin persahabatan yang sehat akan selalu memproduksi hubungan yang sehat untuk saling merangkul ketika terdapat salah satu DIRI yang sedang tak berdaya.

Meski pada saat yang sama, DIRI tidak terbantu secara materi, bukan berarti sahabat itu tidak berarti apa apa karena DIRI yakin dukungan moril dan spiritual seorang sahabat adalah jauh lebih berharga daripada dukungan yang bersifat materi.

Jadi, pastikan agar diri selalu rendah hati dan membuka peluang agar dapat dirangkul ketika DIRI tak berdaya dan mendapatkan asupan dukungan yang mungkin akan memotivasi DIRI menjadi tiga kali lebih baik tiga kali daripada sebelumnya!

 

3. Sahabat yang akan selalu menegur DIRI ketika DIRI bersalah.

Menjadi sahabat bukanlah menjadi pribadi yang manis di depan dan menerima serta menyetujui segala tindakan yang dilakukan DIRI tanpa berlandaskan alasan yang kuat sehingga pribadi cenderung terkesan menjadi teman yang berpura-pura.

Menjadi sahabat itu sebenarnya susah karena mereka harus berani untuk mengatakan hal yang memang salah untuk mengubah pemikiran keliru dari DIRI yang mungkin telah dianggap DIRI sebagai hal yang paling tepat untuk dilakukan tanpa memikirkan efek atau dampak yang mungkin tidak pernah dipikirkan oleh DIRI sebelumnya.

Jadi, sahabat adalah mereka yang benar-benar mengerti apa yang akan membuat DIRI menjadi lebih baik.

 

Karena DIRI ingin memiliki hubungan yang tidak sekedar pertemanan, namun juga sebuah

“Persahabatan”

Artikel Terkait > Friend(s) | What The Heaven You Are!!

Sebuah lagu yang selalu menjadi alasan DIRI untuk yakin bahwa dunia masih banyak SAHABAT yang belum bertemu!

– – – – – – – – –

Cek Artikel Lainnya > Klik Disini

– – – – – – – – –


Follow Me On >>
Facebooktwittergoogle_plusinstagrammail
Thanks for Following Me!

Do you need Vitamin SEA or Vitamin WOO ??   Book your ROOMS now !!



Discover Other Shocking Info/News !
loading...

6 thoughts on “Freddy Gunawan – Saya Suka Persahabatan!

  1. Wah, bagus banget tulisannya. Tulisan ini menyadarkan betapa pentingnya memiliki sahabat. Karena sahabat bisa jadi keluarga tanpa ikatan darah lho kadang.

     
    1. Hi Indah Kumala.
      Seperti yang saya balas di komentar sebelumnya “Sahabat itu jauh lebih penting karena mereka adalah keluarga luar yang benar-benar memahami kita seutuhnya!”
      Semoga kita bisa menjadi sahabat terus!!

      Your Diamonds Sincerely,
      freddygunawan.com

       
    1. Hi Gendam Semarang.
      Saya setuju dengan kamu!
      Sahabat itu jauh lebih penting karena mereka adalah keluarga luar yang benar-benar memahami kita seutuhnya!
      Salam persahabatan dari saya ke Gendam Semarang!

      Your Diamonds Sincerely,
      freddygunawan.com

       
  2. Lagu jadoel, serasa balik ke jaman SD~

    Kutambahin biar lengkap, sahabat itu nggak iri dengan pencapaianmu, sahabat tau kapan memberikan space buat kita menenangkan diri. Sahabat nggak mau berkompetisi.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *